RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Download Arsip Lengkap dengan Administrasi Lainnya

RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Download Arsip Lengkap dengan Administrasi Lainnya dari Klik Info Net adalah merupakan arsip lengkap yang mungkin bermanfaat bagi anda para pendidik atau guru khususnya Sekolah Dasar dalam mempersiapkan administrasi kelas dalam menyambut tahun ajaran baru 2014/2015 atau 2015/2016 dan selanjutnya.

Karena seperti kita ketahui bahwa Kurikulum 2013 yang sebelumnya sempat digunakan untuk sistem pembelajaran di Indonesia, sekarang sudah diberhentikan dan beralih kembali ke kurikulum KTSP 2006.

Dalam postingan ini kami akan membagikan RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Download Arsip Lengkap dengan Administrasi Lainnya, secara lengkap dan mudah-mudahan bisa membantu anda Bapak/Ibu guru yang sedang mencari contoh atau referensi dalam mempersiapkan kelengkapan administrasi kelas atau sekolah sebagai perangkat pembelajaran untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Sebelum mendownload arsip-arsip RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Download Arsip Lengkap dengan Administrasi Lainnya marilah kita bahas sekilas tentang KTSP yang mungkin bisa bermanfaat sebagi informasi tentang seperti apa sistem kurikulum yang diberlakukan dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Silabus dan RPP KTSP SD Lengkap
Silabus dan RPP KTSP SD Lengkap

Rpp dan Silabus KTSP SD Lengkap Kelas 1 2 3 4 5 dan 6

Pengertian/Definisi KTSP

KTSP adalah kurikulum operasional yang disusun, dikembangkan dan dilaksanakan oleh setiap satuan pendidikan dengan memperhatikan standar kompetensi dan kompetensi dasar yang dikembangkan Badan Standar Nasional   Pendidikan ( BSNP ).

Konsep KTSP
Dalam Standar Nasonal Pendidikan (SNP Pasal 1, ayat 15) dikemukakan bahwa Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) adalah kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan. Penyusunan KTSP dilakukan oleh satuan pendidikan dengan memperhatikan dan berdasarkan standar kompetensi serta kompetensi dasar yang dikembangkan  oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).
KTSP bisa diartikan strategi pengembangan kurikulum untuk mewujudkan sekolah yang efektif, produktif, dan berprestasi. KTSP merupakan paradigma baru pengembangan kurikulum, yang otonomi luas pada setiap satua pendidikan, dan pelibatan pendidikan masyarakat dalam rangka mengefektifkan proses belajar-mengajar di sekolah. Otonomi diberikan agar setiap satuan pendidikan dan sekolah meiliki keleluasaan dalam megelola sumber daya, sumber dana, sumber belajar dan mengalokasikannya sesuai dengan prioritas kebutuhan, serta lebih tanggap terhadap kebutuhan setempat.
Dalam KTSP, pengembangan kurikulum dilakukan oleh guru, kepala sekolah, serta Komite Sekolah dan Dewan Pendidikan. Badan ini merupakan lembaga yang ditetapkan berdasarkan musyawarah dari pejabat daerah setempat, komisi   pendidikan pada dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), pejabat pendidikan daerah, kepala sekolah, tenaga pendidikan, perwakilan orang tua peserta didik, dan tokoh masyarakat. Lembaga inilah yang menetapkan kebijakan sekolah berdasarkan ketentuan-ketentuan tentang pendidikan yang berlaku. Selanjutnya komite sekolah perlu menetapkan visi, misi, dan tujuan sekolah dengan berbagai implikasinya terhadap program-program kegiatan opersional   untuk mencapai tujuan sekolah.

Bagi anda Bapak/Ibu guru di SD (Sekolah Dasar) yang sistem pembelajaran di sekolahnya dikembalikan ke KTSP sebaiknya segera mempersiapkan administrasi lengkap, seperti : RPP, Silabus, Prosem (Program Semester), Prota (Program Tahunan), KKM KTSP SD 2006 bisa dengan mudah mendapatkannya di artikel ini.

Berikut ini daftar link download Arsip RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Lengkap dengan Administrasi Lainnya. File arsip yang siap didownload  ini adalah file dalam format yang umum digunakan dalam arsip perkantoran seperti doc atau docx, jadi anda hanya perlu menggunakan software Office seperti Microsoft Office (Microsoft Word, Microsoft Excel dan lain-lain), Open Office, Kingsoft Office, Polaris Office dan software word processor lainnya yang anda miliki di perangkat komputer atau gadget anda. Tidak ada password ataupun hal lain yang merepotkan Bapak/Ibu guru dalam membuka file hasil download dan anda siap untuk langsung mengolahnya kembali dengan mudah.

Semua file arsip RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 dalam format file doc atau docx ini kami simpan di Google Drive dan sudah dishare ke publik, jadi anda hanya perlu mendownloadnya dengan mudah.
RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 di Google Drive
RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 di Google Drive

Video Preview dan Download RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 di Google Drive


Download  Arsip RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Lengkap dengan Administrasi Lainnya


RPP, Silabus, Promes/Prosem (Program Semester), Prota (Program Tahunan), KKM KTSP SD Kelas 1/I (Satu) Semester 1 dan 2


RPP, Silabus, Promes/Prosem (Program Semester), Prota (Program Tahunan), KKM KTSP SD Kelas 2/II (Dua) Semester 1 dan 2


RPP, Silabus, Promes/Prosem (Program Semester), Prota (Program Tahunan), KKM KTSP SD Kelas 3/III (Tiga) Semester 1 dan 2


RPP, Silabus, Promes/Prosem (Program Semester), Prota (Program Tahunan), KKM KTSP SD Kelas 4/IV (Empat) Semester 1 dan 2



RPP, Silabus, Promes/Prosem (Program Semester), Prota (Program Tahunan), KKM KTSP SD Kelas 5/V (Lima) Semester 1 dan 2



RPP, Silabus, Promes/Prosem (Program Semester), Prota (Program Tahunan), KKM KTSP SD Kelas 6/VI (Enam) Semester 1 dan 2


1 Response to "RPP dan Silabus KTSP SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Download Arsip Lengkap dengan Administrasi Lainnya"